Minggu, 04 September 2011

5 Buah Pekerjaan yang Halal namun susah untuk membawa anda masuk ke Surga

Assalamulaikum Wr Wb

Jadi Gini Gan, ternyata tidak hanya pekerjaan atau mata pencaharian yang haram saja yang akan membawa kita ke Neraka, Namun banyak sekali pekerjaan yang kita anggap Halal, namun secara tidak sadar pekerjaan tersebut akan membawa kita untuk mencicipi neraka. Naudzubillah, dari pada lama2, sok, ni dia 5 pekerjaan versi saya:

1.Pemimpin/Presiden yang Lalim / Tidak Bijaksana

Wau, siapa yang gak kenal kata presiden, tiap anak TK pasti ada diantaranya yang bercita-cita untuk menjaid presiden, Presiden memegang tambuk kekuasaan tertinggi dalam suatu negara, Mereka dianut dan diikuti rakyat. Jika Sang Presiden / Ulil Amri tersebut baik lalu diikuti oleh rakyat, maka tentu beliau akan mendapatkan Pahala jariyah. Dan sebaliknya, jika presiden tersebut Mursal(melakukan kesalahan), dan sampai diikuti rakyat , maka Naudzubillah, Sang presiden lah yang akan menanggung semua dosa pengikutnya.(Karena dosa Jariyah).

Dalam suatu riwayat mengatakan "Bila ada satu saja rakyat dalam suatu negara yang tidak makan dalam sehari, maka dosa tersebut akan ditanggung oleh pemimpin negara" Nah Loch, saya gak mau berkomentar banyak, yang jelas, Anda jangan Terlalu senang jadi Presiden karena tanggung jawab yang demikian besarnya.

Dan dalam Riwayat suatu Hadis terdapat Cerita "Pada suatu malam, Khalifah Umar Bin Khatab sedang berjalan sendirian di kota, tatkala kepemimpinan beliau, kota Mekkah saat itu sudah menjadi Negri yang makmur akan Sandang dan pangan. Namun Beliau Mendengar suara tangisan anak yang tak kunjung berhenti dari dalam rumah. Karena merasa Heran , Beliau menghampiri rumah tersebut dan bertanya pada pemilik rumah. Singkat cerita, Pemilik rumah tersebut adalah warga pindahan dari kota lain, dan berharap mendapat kehidupan yang layak di Kota Mekkah. Anak orang tersebut menangis tak kunjung henti karena kelaparan, Dan Ibu dari anak tersebut memaki-maki khalifah Umar Bin Khatab karena berpendapat khalifah tersebut tidak mengerti dan mengurusi nasib dari rakyatnya.(Warga Pindahan tersebut tidak mengetahui bahwa yang menemui Mereka tadi adalah Khalifah Umar). Mendengar Makian tersebut, khalifah Umar tidak tersinggung( tidak Seperti pemimpin jaman sekarang yang mudah naek darah), Beliau lantas pulang ke rumah, sambil meneteskan air mata, beliau pergi mengambil Beras(Atau bahan makanan pokok saat itu) satu Kuintal (satu karung) dan dipanggul di pundak beliau. Para Penjaga bingung, dan berebut untuk membantu membawakan. Namun Beliau menolaknya, dan berkata, 'Ini adalah tanggung jawabku sebagai pemimpin, jadi tolong kalian jangan ikut campur', beliau bawa makanan pokok tersebut ke kediaman warga pindahan tersebut. Lalu Beliau meminta warga tersebut untuk memaafkan khalifah. Warga tersebut menyetujunyai. Setalah keesokannya, ada iring ringan pasukan Khalifah, kemudian warga pindahan tersebut baru tersadar bahwa yang peduli pada mereka kemaren malam ada Khalifah Umar Bin Khattab sendiri."

Setalah Membaca Tulisah diatas, kita akan sadar, bahwa Belum ada sampai Detik Ini pemimpin yang begitu Peduli pada rakyatnya sesudah Masa Rosullulloh, dan 4 Sahabatnya(Abu Bakar, Umar, Usman, dan Ali), tidak ada pemimpin jaman sekarang yang jalan-jalan sendirian ke pasar rakyat kecil, atau ke perkampungan kumuh tanpa di temani pengawal. KALOPUN ADA MEREKA PERGI KE PASAR-PASAR ATAU TEMPAT2 ORANG MISKIN HANYA UNTUK CARI MUKA SAJA SAAT PILPRES, SETELAH MEREKA TERPILIH, MEREKA AKAN BILANG PADA KITA, SIAPA LOOOOOCHHHH, MANA GUA PEDULI AMA LOOCHHHH!!!!!!!???#$#@$@ ~_~, Innallaha Maassobirin(Allah bersama dengan orang2 yang sabar)

2.Hakim Yang Tidak Adil

Inilah urutan ke dua yang masuk dalam List saya untuk kategori pekerjaan halal yang susah untuk masuk Surga. Why, liat aja di indonesia kita yang tercinta singkatan dari KUHP(Kalo ada Uang, Habis Perkara), hehe, bukan itu saja, Pembahasannya bakalan banyak. Hakim apabila dia muslim, sebenarnya harus merujuk pada Quran dan Hadis, karena di Quran dan Hadis lah segala macam hukum ada dan bersumber langsung dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Saat ini serba repot, Ada hukum Qishos dalam Al quran, yang oleh orang AWAM!! hukum tersebut dianggap ngeri lah, Tidak ada Asas Ham nya lah, bla bla bla lah, Saya tekan kan pada anda yang sedang membaca, Mereka semua BULLSHIT. Cuman omong kosong saja dan tidak tahu aturan sesungguhnya. Untuk tahu tentang Itu smua, anda perlu mendalami agama dengan Ngaji. Akan saya jelaskan singkatnya,

Semisal kalo kita bahas Hukuman untuk Pencuri. (Dalam KITAB ILMU FIQIH Karangan Abu Syuja' penerbit AL Amin Surabaya Cetakan tahun 1997) pada Bab Qishas, orang yang mencuri, tangannya akan dipotong dengan 3 syarat:
1.Baligh (Tidak termasuk anak kecil, kalo anak kecil yang mencuri, orang tuanyalah yang bertanggung jawab untuk mengganti barang yang dicuri)
2.Berakal Sehat (Kalau yang mencuri orang gila diampuni)
3.Barang yang dicuri sudah sampai senishab atau harganya 1/4 dinar emas. Dinar Islam adalah uang emas 22 karat 4.25 gram. dengan harga kalo dikurs ke Indonesia menajadi Rp. 2.100.000,-(sumber http://wakalanusantara.com/). Berarti 1/4 nya sekitar Rp 525.000,-

Coba anda liahat keterangan diatas, jika ada pencuri mencuri barang yang apabila dikurskan sekitar Rp 525.000 itu baru potong tangan. Mengerti maksud saya khan?! jadi gak maen potong tangan aja...

"Lha tapi khan sadis Bos??!!" Kata anda. Sadis mana ama dia nyuri harta ama barang kita? kecurian itu gak enak Bung, sumpah, saya pernah kecopetan HP 2 x itu tetep ingat sampe sekarang. Hukum diatas bersumber dari al quran. Yang mengatur itu Allah, dan apapu yg diatur oleh Allah pasti baik untuk manusia. Efek diatas akan menimbulkan efek jera. Baik bagi yg mencuri, maupun bagi yang akan mencuri, coba cek aja Indonesia tercinta ini, mereka(Poro hakim) make hukum buatan manusia, apa yg terjadi?? Pencuri gak jera, hukum gak seimbang, maling sandal n ayam kalo ketemu massa dibakar hidup-hidup. Koruptor yang Trilyunan mencurinya, hidup di penjara pun yang ada AC nya? mananya yg adil? Pengatur Keadilan tertinggi hanyalah Allah, oleh kerena itu kembalilah ke HUkumNya dan tegakkan Syariat ISlam secara Kaffah. Pasti kejahatan akan berhenti. Saya Jamin.

Masih kurang Contoh, saya akan beberkan kebejatan Hukum HAM. MEreka berdalih manusia membunuh manusia, yang bunuh jangan di bunuh, karena mereka punya Hak Asasi. Saya JAwab PErsetan dengan Hak Asasi, lha sekarang, yang membunuh tu, apa dia menghargai hak asasi manusia??? malah kadang berita di TV, ada Cewek, habis di perkosa, terus dibantai. Apa yang Ngebantai itu masih punya hak Asasi?? coba anda renungkan.. Islam hanya menegakkan yang Hak dan Yang Batil. Islam bukan Keras, tapi Islam itu tegas. Jika saya sudah kasih contoh macem2 kya gini anda masih berpihak pada HAM dan Membenci hukum Islam. Its up to U Sir..~_~,

3.Pengacara Yang Munafik

Sebelumnya saya minta maaf banget bagi anda-anda yang berprofesi Hakim n Pengacara. Biasanya Pada suatu kasus, Hakim lah yang menentukan si fulan di hukum berapa lama dan si pengacara yang membela si FUlan tersebut. Tu secara garis besar.

Pengacara, adalah profesi yang mulia, Dengan SYARAT :KLIEN YANG DIBELA ADALAH KLIEN YANG BENAR. Nah tapi yang repot khan sekarang tidak hanya yang benar saja yang di bela, yang salah pun, asal punya duit, bisa di bela.., paling tidak di ringankan hukumannya.

Wes Logika saja, ORang salah Ko di bela???!! yang jelas bener2 salah loh..., menurut anda baik gak pekerjaan kya gitu itu??.

Mengapa saya bilang pengacara munafik akan masuk neraka, ya iya lah, mereka pandai membolak balikkan kalimat, fakta bukti, yang salah jadi bener, dan yang bener jadi salah. Siapa lagi yang bisa kalo bukan pengacara.

4.Wartawan Yang tidak Jujur

Wartawan adalah orang yang pekerjaannya mencari berita. Sisi baiknya, kita jadi banyak tahu tentang keadaan yang terjadi di dunia sekitar kita berkat beliau2 ini. Nah sisi buruknya: Kalau mereka menulis berita yang tidak benar?bagaimana?, para wartawan, media massa atau jurnalis ini memiliki kedudukan yang kuat setelah pemerintahan. Istilahnya The Second God. Knapa??
Lha mereka bisa membuat orang biasa saja jadi terkenal, dan sebaliknya, bisa membuat orang terkenal jadi tercemar nama baiknya. Bukti: banyak, anda nyalakan TV dan liat TV aja sekarang. Bahkan dengan kekuatan media massa, mereka dapat menggulingkan suatu pemerintahan, (Kalau mereka mau)

Yang buruk lainnya, mereka khan suka membuka aib dan kedok seseorang, pa lagi yang oleh orangnya sangat di sembunyikan. Ngomongin orang(LEwat infotaiment Gosip) yang mana dalam Islam disebut Ghibah. Padahal Perbuatan Ghibah tu dilarang.

Dalam suatu riwayat(Maaf lupa sumbernya) "Allah berfirman 'Barang siapa menutupi rahasia/aib umatku di dunia, maka aku akan menutupi rahasianya/aibnya saat di kahirat kelak, dan barang siapa membuka Aib umatku di Didunia, maka akan aku buka Aibnya kelak di akhirat'"

sudah jelas khan..^_^


5.Artis /pemain Film

Nah yang satu ini, saya beraaaat banget mau nulis, tapi gimana lagi, mohon maaf bagi yg ngefans ama artis2 dan yang bercita2 jadi artis.~_~

Kenapa susah masuk surga? ya jelas. Dalam islam sudah diterangkan bahwanya, memandang lawan jenis lama aja Haram, pa lagi bersentuhan.

Liat khan mereka kalo akting Gan?? gandengan tangan(Wajar), pelukan(Lumrah), Kiss(BIasa anak muda) Jiiaaaaaaah, walau akting Gan, tu Dosa. Lha terus gmana? ya jangan jadi aktor. Jadi penyanyi aja kalo Cowok. Kalo Ce, suara pun aurat khan? palagi kalo Ce udah nyanyi + Ngumbar aurat Kya yang nyanyi di orkes2 itu gan., Waaaahhh Mantabbbb. Astagfirulloh.



Sepertinya udah lengkap 5,
kesimpulannya Gan, saya ini juga manusia penuh dosa, sama, saya pun gak akan luput dari api neraka. Tapi karena sesama muslim, saya hanya mengingatkan saja. Pekerjaan2 diatas tidak Haram ko, kalo melakukannya Bener dan sesuai dengan syariat. Itu Aja Akhirul Kalam
Maaf bila ada salah ketik

Wassalamulaikum Wr Wb


Tidak ada komentar: