Jumat, 02 September 2011

Arti Ngaji dalam KEHIDUPAN

Karena Bingung mau Nulis apa, pengin cerita2 ja

Saya tidak ikut aliran-aliran ormas yang macem2. BUkan NU, TIdak juga MUHAMADIYAH, HTI, FPI, Thareqot, DLL.

Gua HAnya Ikut dan Nurut sama Al Quran Dan Alhadis. Karena hanya itulah pedoman umat muslim sekarang.

Sesuai Sabda nabi:

"Fa Sayarollahu Ikhtilaffan Kastiro, alaikum Bisunnati, wa sunnati Khulafaurasyidin"

Yang artinya, Pada jaman Sepeninggalku(Nabi Muhammad SAW), akan banyak manusia yang pandai dan pintar berbicara, namun mereka tidak mempunyai landasan. tapi jangan khawatir, engkau akan tetap selamat jika berpegang teguh pada Sunnahku dan sunnah 4 Sohabat (Khulafaurasyidin).

Saya terus terang sedih, melihat agama islam diombang ambingkan bagai buih dio lautan. Terutama indonesia, mereka banyak yg muslim, namun tidak tahu secara jelas apa itu islam??, bagaimana melakukannya dengan benar dan lain2.

MEreka hanya tau islam itu intinya Sahadat, solat, puasa, Zakat dan haji. Namun Merekla tidak Sadat bahwasanya mereka itu harus NGAJI yang bener,

Ngaji disini bukan berarti kita itu baca ql quran saja, BUkan ITU SAJA, tapi ngaji dalam rangka mempelajari apa seh, yang diperintah ql quran itu, tuntunannya,caranya. Inget. ada nyanyian tombo Ati, Da bait yng berbunyi :"MOCO QUR AN LAN MAKNANE":

Penting itu, ditambah Hadis. Ibarat Orang maen catur. Orang yg gak bisa maen catur, menganggap catur itu cuman, ya pko e pion2 nya digerakan Maju mundur, kiri kanan. ORa jelas. PAdahal khan SEMUA ADA CARA, dan ATURANNYA NYA UNTUK MENGGERAKKAN PION TADI. Jadi sama dengan agama. Untuk melakukannya kta harus tahu caranya biar gak sesat lan Njlimet, AKhire EKer2 ran ambe kancane..., maka dari tiu ngaji iktu perlu banget

Tidak ada komentar: